Klik Untuk Berkunjung
toko online fitur lengkap dan murah !

March 20, 2009

Tips Memilih Bimbingan Belajar

Untuk menghadapi SNMPTN haruslah memiliki persiapan khusus, agar kita tidak pusing dalam menghadapinya. Selain itu juga perlu kiat khusus untuk memilih bimbingan belajar (bimbel) yang tepat agar hasilnya pun sesuai dengan yang kita harapkan. Berikut ini ada tips-tips yang dapat membantu kalian dalam memilih bimbel :

1. Usahakan untuk mencari bimbel dengan kualitas yang bagus.
2. Pilihlah tempat bimbel yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal kalian.
3. Pilih tempat bimbel yang memiliki buku referensi SNMPTN dan memiliki patokan tentang standar materi yang jelas. Karena kualitas materi SNMPTN mempunyai standar tertentu.
4. Pilih bimbel yang memiliki silabus pengajarn dan target jumlah pertemuan yang terencana baik dan jelas. Jangan sampai SNMPTN sudah dekat, tetapi pelajaran materi pelajarannya belum terbahas seluruhnya.
5. Metode pengajaran dan fasilitas merupakan factor yang sangat penting. Kalian harus melihat dan memperhatikan dengan baik fasilitas yang diberikan oleh lembaga bimbel tersebut. don’t forget untuk mengecek kebenarannya.
6. Belajarlah dari orang-orang yang sukses. Pilih lembaga bimbel yang reputasinya telah diakui secara nasional. Kalau bias, kalian selidiki juga berapa banyak alumni lembaga bimbel tersebut yang diterima di PTN.
7. Dan jangan lupa pilihlah lembaga bimbel yang sesuai dengan keuangan kalian. Mahal belum tentu berkualitas.
8. Beberapa lembaga bimbel yang dapat kalian pilih diantaranya adalah Ganesha Operation (GO), Primagama, Sony Sugema College (SSC), Tridaya, Neutron, dll.

Oke, semoga kalian sukses dalam menempuh SNMPTN. Don’t forget, kesuksesan ada pada diri kalian sendiri, bukan pada diri orang lain. Oleh karenanya, sukses atau tidaknya bukanlah dari lembaga bimbel. Kalau lembaga bimbelnya berkualitas, tetapi kaliannya malas-malasan, yach sama aja boong donk…

“Good Luck”

Dikutip dari: Bandung Advertiser Edisi 4

No comments:

Klik Untuk Mendaftar